Cha3bby’s Blog

November 2, 2009

Hindari ini!

Filed under: Uncategorized — cha3bby @ 5:40 am

Pelatih fitness asal Amerika, Rich Barretta, percaya bahwa mengkonsumsi makanan sehat dan makan di saat yang tepat berperan menentukan kualitas hidup dan kesehatan seseorang.

Rich mencoba menjabarkan kepada Anda makanan apa saja yang sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari agar Anda dapat tetap tampil sehat.

Makanan cepat saji atau makanan beku

Meski beberapa makanan beku memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, sekitar 350 kalori atau kurang, namun kualitas makanannya benar-benar tidak sehat. “Jangan memasukkan sampah ke dalam perut Anda. Sayangi perut Anda dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.” ujar Rich.

“Mungkin Anda memang akan kehilangan beberapa kilo berat badan Anda, namun apakah artinya itu jika badan Anda tidak sehat?!” tambahnya mantap.
Alkohol

Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi minuman beralkohol, ada baiknya Anda mengurangi porsi konsumsi Anda sedikit demi sedikit. “Jika Anda hanya minum 1-2 gelas dalam waktu seminggu itu tidak jadi masalah, namun jika sudah mencapai 3-4 gelas per minggu, maka Anda harus berhati-hati,” ujar Rich.

“Apalagi jika minum saat malam tiba, hal ini berarti Anda telah ‘menjejalkan’ kalori ekstra dalam tubuh Anda. Yah, seperti yang Anda tahu, kebiasaan minum membuat Anda makan lebih banyak daripada yang seharusnya,” tambahnya.

Namun, Rich menambahkan bahwa mengkonsumsi segelas anggur merah juga perlu sewaktu-waktu, karena anggur merah mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh.

Gorengan

Entah digoreng dengan minyak jenis apapun, bahkan yang terbaik sekalipun, Rich menyarankan Anda untuk menjauhi makanan yang berjenis gorengan. “Lebih baik jika Anda memilih makanan yang dipanggang, dibakar, atau direbus, lebih sehat,” katanya.
Makan Karbohidrat Saat Malam

Jika Anda mengkonsumsi karbohidrat yang biasanya terkandung dalam nasi, kentang, roti, atau sereal, di malam hari, maka tubuh Anda tidak akan punya cukup waktu untuk menyelesaikan proses metabolisme.

“Makanan yang dikonsumsi tidak akan menjadi energi jika Anda bangun keesokan harinya, tapi akan tertimbun dalam tubuh sebagai lemak yang akan membuat perut kelihatan buncit,” ujar Rich.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: