Cha3bby’s Blog

November 10, 2009

Dracula Therapy untuk Melawan Penuaan

Filed under: Uncategorized — cha3bby @ 5:38 am

Mau melawan penuaan, tampil lebih muda, menghilangkan bekas luka atau kerutan, atau sekadar membuat kulit lebih kenyal? Dracula Therapy bisa membantu Anda. Caranya, dokter akan mengambil darah dari tubuh Anda, “menyaringnya”, lalu menyuntikkannya kembali pada wajah Anda. Terapi ini juga dikenal dengan istilah S3, kependekan dari Stimulated Self Serum.

S3 diperkenalkan oleh Daniel Sister, seorang dokter kosmetik asal Perancis yang membuka praktiknya di London. Inovasi yang ia ciptakan ini dipercaya mampu mengembalikan kemudaan pada wajah seseorang. Cara yang ia lakukan adalah dengan mengambil darah si pasien, kemudian dibagi menjadi sel darah merah, serum, dan platelet. Setelah ditambahkan vitamin dan asam amino, serum tersebut disuntikkan kembali pada wajah. Menurut Dr Sister, tindakan ini akan membuat si pasien lebih nyaman ketimbang harus menerima injeksi cairan sintetis pada wajahnya, ataupun menjalani pengelupasan kulit dengan laser yang menyakitkan.

Menurut Dr Sister, serum ini kaya akan faktor pertumbuhan, protein natural yang bisa mempercepat penyembuhan dan membalikkan kerusakan yang terjadi pada tubuh. Tindakan seperti ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Selama ini terapi serum semacam ini sudah dilakukan oleh para dokter gigi untuk menyembuhkan masalah pada gusi.

Saat akan mencoba perawatan ini, dokter akan mengambil sekitar 4 botol kecil darah dari lengan si pasien. Darah kemudian dimasukkan ke dalam mesin sentrifugal untuk memisahkan sel darah merahnya. Setelah beberapa saat, botol kecil tadi keluar dari mesin dengan darah merah yang menggumpal di bagian bawah dan cairan kuning di bagian atasnya. Cairan kuning itu dipisahkan, lalu dicampur dengan vitamin dan protein. Cairan inilah yang kemudian disuntikkan pada seluruh wajah, mulai dari bagian sekeliling wajah dekat tumbuhnya rambut hingga ke daerah rahang, dan bagian wajah lainnya.

Tindakan ini diakhiri dengan berbaring di bawah lampu merah dan biru terapeutis untuk menyembuhkan luka pada kulit, sekaligus menghabiskan bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. Injeksi ini baru akan terlihat efeknya dalam beberapa hari atau minggu. Direkomendasikan untuk kembali mengulang perawatan S3 ini dengan jarak 4-6 bulan berikutnya. Harga terapi ini berkisar Rp 7.900.000, namun saat ini hanya ada di London.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.