Cha3bby’s Blog

November 10, 2009

Mengatasi Kekurangan pada Bentuk Wajah

Filed under: Uncategorized — cha3bby @ 5:57 am

Jangan mencoba lipstik tester di gerai makeup. Sebaiknya oleskan pada ujung jari tangan, warna yang terlihat tak jauh dari yang akan terlihat pada bibir.
Menggunakan makeup untuk menonjolkan kelebihan pada bentuk wajah memerlukan usaha, kemauan, dan latihan. Para penata rias kenamaan pun memulai karier mereka dengan berlatih. Supaya riasan wajah terlihat makin menarik, berlatihlah sesering mungkin. Sebelum Anda berlatih, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kekurangan yang umumnya dikeluhkan oleh para wanita tentang bentuk wajah.

Wajah bulat
Untuk memberikan definisi pada wajah bulat, coba gunakan bronzer pada bagian dahi, garis rahang, dan di bagian leher. Lalu, dengan kuas besar, aplikasikan pemulas pipi di tulang pipi. Untuk memberikan kesan tirus (membuat shading), gunakan panduan berikut: ambil kuas makeup yang cukup panjang, tempelkan gagangnya melintang (ujung berbulu dekat dagu Anda, ujung lainnya dekat telinga). Pastikan ujung yang tidak berbulu mengarah ke lubang telinga. Garis pada gagang kuas tersebutlah yang menjadi panduan Anda untuk mengaplikasikan shading atau perona pipi. Untuk menciptakan shading, gunakan bedak satu tingkat lebih tua dari warna kulit Anda

Wajah kecil
Jika Anda memiliki wajah yang cenderung mungil, dan ingin membuatnya terlihat lebih seimbang, coba gunakan pemulas pipi seperti panduan di atas, juga pada bagian tulang pipi yang menonjol.

Dahi lebar
Untuk menyiasati dahi yang lebar, Anda bisa sapukan bronzer mengilap di garis tempat mulai bertumbuhnya rambut halus di sekitar wajah. Jangan lupa untuk membaurkannya secara merata. Disarankan untuk membuat poni dan menutup dahi, berikan warna lipstik menarik pada bibir agar perhatian orang teralih ke bibir.

Agar perona pipi tak terlihat “memaksa”
Kesalahan umum yang terjadi usai menggunakan pemulas pipi adalah; hasilnya terlihat seperti garis. Agar kesalahan ini tak terjadi, coba gunakan kuas pemulas pipi dan aplikasikan dengan gerakan memutar di bagian pipi yang paling menonjol. Lakukan gerakan memutar ke arah pelipis pada masing-masing sisi.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: